Padangsidimpuan, 4/8 (Antarasumut)- Kondisi jalan baru by pass Kota Padangsidimpuan, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua jauh dari perhatian pemerintah Provinsi Sumatera Utara, mengingat status kondisi jalan merupakan tanggung jawab Provinsi Sumut.

Ali Sati Nasution, (61) yang sedang melintas jalan tersebut, mengatakan, kondisi jalan by pass yang merupakan jalur alternatif di Padangsidimpuan sepertinya tidak dibenahi serius oleh pemerintah provinsi, ucapnya Jum'at.

Ia menambahkan, kondisi jalan ini harus sibarengi sikap Walikota Padangsidimpuan untuk meloby pemerintah provinsi sumatera utara (Pemprovsu) agar jalan tersebut segera diperbaiki.

Terpisah, Bobby Dalimunthe, Ketua PKC Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumut, kondisi jalan dengan status milik Provsu jauh dari pemeliharaan perbaikan, peremajaan dan pembangunan, seharusnya jalan yang merupakan jalur transportasi niaga, dagang melalui darat menjadi perhatian serius pemerintah provinsi.

Pemprovsu seharusnya dapat menuntaskan kondisi jalan saat ini yang masih jauh dari kata "jalan mulus" akan tetapi lebih banyak jalan yang berlobang, terangnya.

Jalan di Tabagsel, yang terkoneksi dengan beberapa kabupaten/kota dengan kondisi jalan yang belum diperbaiki akan menjadi catatan dalam perbaikan infrastruktur di Sumatera Utara, padahal Presiden RI Ir Joko Widodo berupaya dalam menuntaskan dan pemerataan infrastruktur di Indonesia.

Kepala Dinas PU Kota Padangsidimpuan, Armin Siregar, mengatakan, sudah berulang kali kita koordinasikan dengan pihak PU dan Bina Marga di Kota Padangsidimpuan, tapi hingga saat ini perbaikan hanya sebatas menimbun jalan yang berlubang, ketika hujan maka kondisi jalan tersebut kembali berlubang, ucapnya kepada ANTARA, Jum'at di Kota Padangsidimpuan.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017