Aekkanopan, 3/8 (Antarasumut) - Pemkab Labuhanbatu Utara melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak memeringati Hari Anak Nasional, Rabu. 

Kegiatan yang dilaksanakan di aula SMAN-1 Kualuhhulu itu dihadiri Bupati Labura diwakili Sekdakab Drs H Ahmad Fuad Lubis MSi.

Dalam sambutan tertulisnya bupati antara lain mengingatkan, anak perlu diberi bekal iman, kepribadian baik dan kemampuan mengekspresikan kreativitas sesuai dengan bakat. 

Karenanya, Pemkab sangat peduli anak dengan meningkatkan pengetahuan orang tua sehingga mengetahui hak anak.

Peringatan Hari Anak Nasional itu diharapkan menjadi wahana bagi anak meningkatkan kreativitas, menggugah dan meningkatkan kesadaran seluruh komponen masyarakat dan pemerintah terhadap hak anak.

Bupati juga mengimbau Dinas PPAK agar mampu bersinergi dengan Dinas Catatan Sipil, Pendidikan, Kesehatan, sekolah dan lainnya agar anak-anak dapat berkembang baik. Pemkab Labura, tambahnya, berkeinginan agar menjadi Kabupaten Layak Anak.

Sebelumnya Ketua DPRD Labura Drs H Ali Tambunan juga mengingatkan perlunya pendidikan moral atau etika kepada anak. Karena sekarang, etika di kalangan anak mulai luntur dan susah.

Turut memberikan sambutan Ketua Panitia Peringatan HAN 2017 Labura Morena Rajagukguk yang antara lain melaporkan berbagai kegiatan yang dilaksanakan berkaitan dengan HAN. 

Hadir dalam acara itu sejumlah pimpinan SKPD, unsur perwakilan Forkopimda, Kadis PPPA Dra Hj Nursaadah MM, Ketua KPAID Labura Ardiansyah Harahap SH dan sejumlah undangan lainnya.



Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017