Samosir, 30/7 (Antarasumut) - Bupati Samosir, Rapidin Simbolon didampingi Plt Sekda, Jabiat Sagala dan beberapa pimpinan SKPD menerima kunjungan Dirjen Kebudayaan Kemendikbud, Hilmar Farid, Staf Ahli Kebudayaan Kemendikbud, Anung Karyadi, Staf Khusus Kebudayaan Kemendikbud, Lefidus Malau di Rumah Dinas Bupati Samosir, Minggu.
     Dirjen dan rombongan disambut dengan tarian adat Batak, pemakaian ulos (pakaian khas Batak) dan berkesempatan meninjau Geopark Kaldera Toba di Desa Sigulatti.
    "Selamat datang di Kabupaten Samosir Negeri Indah Kepingan Surga," ujar Bupati.
     Bupati Samosir sangat menyambut baik kunjungan Dirjen dengan harapan dapat memberikan perhatian untuk pengembangan kebudayaan dan juga memperhatikan sanggar seni yang ada di Kabupaten Samosir.
     Dirjen Kebudayaan, Hilmar Farid menyampaikan, budaya yang merupakan khasanah bangsa Indonesia harus dilestarikan, dipelihara dan dikembangkan supaya tetap eksis. 
     Budaya juga harus ditanamkan sejak dini kepada anak sehingga akar budaya tidak luntur, karena budaya salah satu perekat dan ciri khas suatu daerah, dan Indonesia sangat dikenal karena memiliki keanekaragaman budaya.

Pewarta: Antrel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017