Samosir, 27/7 (Antarasumut) - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan melaksanakan sosialisasi kebijakan dan tata cara pembakuan unsur rupa bumi di gedung pusat informasi Geopark Kaldera Toba, Sigulatti, Kamis.
     Kegiatan tersebut dibuka Plt Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Samosir, Jabiat Sagala dan diikuti ASN di organisasi perangkat daerah lingkungan pemerintah setempat.
     Sosialisasi dilaksanakan dalam rangka pengembangan kawasan Danau Toba sebagai salah satu destinasi wisata prioritas.
     Keberadaan Geopark Kaldera Toba khususnya Geoarea Samosir yang berada di wilayah Kabupaten Samosir merupakan salah satu objek utama yang perlu segera ditangani yang hingga kini belum dilakukan pembakuan nama unsur rupa bumi.
     Plt Sekretaris Daerah menyambut baik acara tersebut sebagai pengembangan parawisata Samosir dan sebagai wujud dukungan Kemendagri untuk mengusulkan Geopark Kaldera Toba di Unesco Global Geopark (UGG).
     Plt Sekretaris Daerah mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Samosir masih dan akan terus berusaha untuk membenahi Samosir di berbagai sektor demi kesejahteraan masyarakat.

Pewarta: Antrel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017