Medan, 28/7 (Antarasumut) – Galeri Ulos yang merupakan salah satu usaha mikro kecil dan menengah kota Medan sediakan kafe gratis, bagi siapapun yang datang.

Pemilik usaha Galeri Ulos Sianipar dan UKM Bersama, Robert Maruli Tua Sianipar (44), di Medan, Jumat, mengatakan, pihaknya juga menyediakan kafe untuk para pengunjung yang datang.

Semua yang ada disana gratis, tidak usah pun membeli, bagi siapa saja yang datang akan kami berikan gratis.

Pengunjung yang datang untuk sekedar istirahat dan tidak masuk ke Galeri tersebut pun bebas untuk mengambil apapun yang ada di kafe tersebut.

Adapun jenis minuman yang disediakan pun  seperti kopi, teh dan juga air putih yang bebas,  tidak ada batasan dan tidak ada larangan sama sekali.

Desain dari galeri tersebut pun menggambarkan etnis Batak, terlihat dari patung-patung yang memakai aneka ulos, bentuk kafe yang menyerupai rumah adat Batak, di depan kafe pun terlihat berbagai ulos digantungkan. 

Pelayanan dari galeri ini berbedadari sikap karyawan yang ramah dan menganggap pembeli sebagai raja, tidak pernah mengeluh bagaimana pun sikap konsumen yang dilayani, sabar serta tanggap terhadap konsumen.

“Saya memang mengajarkan kepada karyawan saya untuk selalu hormat dan melayani pelanggan dengan baik, bahkan sering juga saya turun langsung untuk melayani pembeli,” kata Robert.

Selain barang yang disediakan lengkap, fasilitas dan pelayanan yang disediakan bagus, sehingga banyak pengunjung yang betah dan menganggap bahwa suatu kewajiban bagi para pendatang untuk datang ke galery ini.


Pewarta: Novita Arum

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017