Tanjungbalai, 27/7 (Antarasumut) - Pemkot Tanjungbalai melepas keberangkatan dua pelajar SMA di daerah itu untuk mengikuti pelatihan sebagai pasukan pengibar bendera upacara HUT RI ke 72, tingkat provinsi Sumatera Utara.

Wali Kota Tanjungbalai Muhammad Syahrial, Kamis, mengapresiai pencapaian prestasi yang diraih kedua pelajar itu karena telah mengharumkan nama daerah.

"Prestasi ini sangat membanggakan kita, diharapkan menjadi Motivasi bagi para siswa lain dikota Tanjungbalai untuk lebih giat dalam meraih prestasi baik akademik maupun non akademik," ujar Syarial di Tanjungbalai.

Dalam kesempatan silaturahmi itu, Wali Kota juga mengimbau pelajar yang berhasil lulus seleksi menjadi anggota Paskibra di tingkat provinsi Sumatera Utara (Sumut) agar serius dan tekun mengikuti pelatihan, serta tetap menjaga nama baik daerah.

Kepala Dinas Penuda Olahraga dan Pariwisata Kota Tanjungalai Siman menjelaskan, kedua pelajar lulus seleksi dan akan mengikuti pelatihan paskibra tahun 2017 di Medan, Sumatera Utara, yaitu Meinissa Asdita dan Yanri Faran Ramadhan.

Meinissa Asdita merupakan siswi SMA Negeri 1 Tanjungbalai anak dari Faisal Aswad Sinaga dan Harmei, sedangkan Yanri Faran Ramadhan adalah siswa SMA Negeri 7 Tanjungbalai'anak dari pasangan Sutikno dan Nurlina.

Sesuai jadwal, mereka akan diberangkatkan pada tanggal 30 Julimenuju Medan dan kembali ke Tanjungbalai pada tanggal 25 Agustus 2017.

"Kita berharap mereka sukses melaksanakan tugas mengibarkan dan menurunkan bendera merah-putih pada upacara HUT RI ke 72 tahun ini,; ujar Siman didamping Kabid Pemuda Tuah Manurung.***4***(KR-YWK)

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017