Aekkanopan, 26/7 (Antarasumut) - Ketua DPW Jam'iyah Batak Muslim Indonesia Sumut H Aidan Nazir Panggabean melantik pengurus DPC JBMI Labuhanbatu Utara, Rabu sore. 

Acara yang dilaksanakan di halaman Kantor Camat Kualuhselatan itu juga dihadiri Wakil Bupati Labura Drs Dwi Prantara MM.

Wabup dalam sambutannya mengharapkan JBMI dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan pembangunan di Labura. Apapagi, tambahnya, pengurus yang dilantik adalah orang-orang terpilih dan sebagian besar dikenal.

"Sebagai ormas, JBMI Labura diharapkan segera mendaftarkan diri ke Kesbangpol," kata mantan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Labura dalam acara yang dihadiri sejumlah organisasi kemasyarakatan.

Sekretaris DPW JBMI Drs Bustami Manurung dalam sambutannya antara lain menyebutkan, organisasi itu bersifat independen. Jika ada hal-hal yang kurang sesuai seperti masalah pembangunan, JBMI tidak tabu untuk memberikan kritik konstruktif.

Kepada pengurus yang baru dilantik, Manurung meminta agar segera melakukan konsolidasi organisasi. Diharapkan tahun ini seluruh kepengurusan mulai anak cabang hingga ranting sudah terbentuk di Labura.

Herman Saragih selaku Ketua JBMI Labura dalam sambutannya mengajak seluruh pengurus dapat bersinergi demi membesarkan organisasi. Turut memberi sambutan Ketua Panitia Nurakal Nainggolan.

Pengurus DPC JBMI Labura Periode 2017-2022 yang dilantik terdiri dari Ketua Herman Saragih,  Sekretaris Darwin Marpaung dan Maruli Tanjung SH MH. Kepengurusan dilengkapi sejumlah bidang-bidang.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017