Tebing Tinggi,25/7 (Antarasumut) - Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan membuka pelatihan technopeeneur bagi pelajar dan mahasiswa di kota itu dalam upaya memberikan pembekalan bagi generasi muda.

"Kita harus bersyukur dengan diadakannya pelatihan seperti ini dari kementerian, karena banyak ilmu serta pengetahuan yang bakal kita dapatkan dan berguna untuk pengembangan usaha kita kedepannya," katanya.

Ia mengatakan saat ini kalau lah  bertanya kepada anak-anak yang baru menyelesaikankan sekolah SMA atau mahasiswa setelah selesai mau jadi apa pasti mereka menjawab ingin jadi PNS.

Padahal bila dibandingkan  menjadi pengusaha pasti pendapatannya jauh lebih besar dan kita sangat sedih bila mendegarnya.Ujar beliau

"Untuk itu mari bersama-sama untuk merubah pemikiran anak-anak kita yang seperti itu, dan tanamkan mulai sejak dini menjadi interprener yang jauh lebih baik dalam pendapatan serta juga sebagai penyedia lapangan  kerja buat orang lain".

Kita harus berani menjadi pengusaha, jangan malu, bukan hanya orang tua maupun ornag kaya yang turun  dan mobil bisa menjadi pengusaha tapi  semua bisa serta tidak harus dengan modal yang besar, kecilpun juga bisa."terangnya

Selanjutnya Kepala bidang Pertumbuhan Kewirausahaan Kementerian Koperasi UKM RI mengatakan bahwa kegiatan pelatihan technopeneur ini diadakan untuk pengembangan wirausaha pemula dan dengan diadakannya kegiatan ini kami berharap di Tahun 2017 pertumbuhan UKM meningkat 4% se Indonesia.

Saat ini kami sudah melatih sebanyak 6000 peserta Se-Sumatera Utara, diharapkan juga menjadi pengusaha yang profesional kedepannya, serta Kementerian Koperasi meberikan bantuan bukan hanya  motivasi dan pelatihan saja tapi bantuan anggaran untuk menunjang perkembangan UKM di Indonesia sebesar 10 -13 Juta rupiah/pengusaha dan dana tersebut di tahun 2017 akan di berikan kepada 1200 pengusaha.

Kepada para peserta Surmanto berharap agar para peserta bisa memanfaatkan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya dan sukses menjadi wirausahawan.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017