Rantauprapat, 24/7 (Antarasumut) - Tokoh masyarakat Labuhanbatu, Tutur Parapat resmi mengantikan Alwi Mujahid Hasibuan sebagai ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Labuhanbatu periode 2014-2019 setelah melalui proses penetapan pergantian antar waktu.

Dalam pengukuhan tersebut, hadir Bupati Kabupaten Labuhanbatu Pangonal Harahap, Wakil Ketua PMI Sumut, Uspida, Muspida, OKP serta Ormas di RM Cindelaras-Rantauprapat, Senin.

Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap dalam sambutannya mengatakan, PMI merupakan mitra bagi pemerintah dengan tetap menjaga kemandirian dan kenetralan dalam pelayanan sosial kepada masyarakat.

Dia meminta kepada aparatur sipil negara (ASN) untuk terus mendukung kegiatan dan program PMI, karena kerjasama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dengan Palang Merah Indonesia sangat dibutuhkan ditengah-tengah masyarakat.

"PMI menjalankan ketulusan setiap kegiatannya, karena PMI adalah organisasi sosial yang banyak mendatangkan pahala," katanya.

Dalam kesempatan itu, Pangonal menjelaskan organisasi sosial ini dapat mendukung program pemerintah daerah yakni sejalan dengan visi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yaitu satu tekad bersama rakyat menuju sejahtera 2020, Labuhanbatu semakin hebat lebih berdaya 2025.

Dengan demikian, sangat dibutuhkan kerjasama PMI dengan pemerintahan dalam bidang kemanusiaan untuk penguatan dan tatanan yang baik, meningkatkan sumber daya manusianya agar diterima masyarakat dengan baik.

"Pemkab mendukung PMI dan saya harapkan PMI Labuhanbatu lebih baik lagi, lebih hebat dan lebih berdaya," kata Pangonal.

Susunan kepengurusan PMI Labuhanbatu yang dilantik/dikukuhkan oleh Wakil Ketua PMI Sumut Hasban Ritonga yakni Tutur Parapat sebagai Ketua, Sekretaris Muhammad Rusli dan Bendahara Reh Ulina Singarimbun dan wakil ketua Alwi Mujahid Hasibuan.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017