Padangsidimpuan, 24/7 (Antarasumut)- Dinas Sosial Pemkot Padangsidimpuan akan bagikan Dana dari Kementrian Sosial RI dalam program E-Warung di setiap kelompok se kecamatan padangsidimpuan.

Kadis Sosial Pemkot Padangsidimpuan, Sopian Subri Lubis, Senin, kepada ANTARA, di Padangsidimpuan, Pemerintah Kota Padangsidimpuan akan bagikan dana dari Kementrian Sosial RI sebanyak Rp270 juta yang dimana dana tersebut dari Dirjen Penanganan Fakir Miskin Perkotaan, Kementrian Sosial RI untuk program E-Warung.

Ada sekitar Rp270 akan dibagikan kepada 9 kelompok di setiap kecamatan di Kota Padangsidimpuan dalam mensukseskan program nasional di daerah, katanya

Setiap kelompok E-Warung akan menerima Rp30 juta yang akan dibagikan nantinya disetiap kecamatan sebanyak 9 kelompok tersebut, saat ini petugas kita sedang mensurvey dan mendata setiap kelompok tersebut di kecamatan, satu kelompok terdiri dari 10 anggota yang nanti akan dibinah dari program E-Warung tersebut.

Setelah mendapatkan validasi data oleh petugas sosial maka akan dilaunching pada setiap kelompok tersebut, pungkasnya.

Program E-Warung akan menumbuh gerakkan kemandirian pedagang, nantinya proses E-Warung itu jelas akan menumbuh gerakkan ekonomi antar pedagang warung itu, harapnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017