Panyabungan, 24/7 (Antarasumut) – Dewan pimpinan daerah  Kominte Nasional Pemuda Indonesia (Knpi) kabupaten Mandailing Natal mengecam keras atas  penutupan Masjid Al-Aqsa dan perlakuan kekerasan yang dilakukan oleh pihak keamanan Isreal kepada jamaah Masjid Al-Aqsha, Palestina.

“Atas perlakuan yang dilakukan oleh pihak keamanan Israel kepada jamaah Masjid Al-Aqsha, Palestina kita dari Knpi Mandailing Natal prihatin dan mengutuk keras atas tindakan yang dilakukan oleh Israel itu,”  kata ketua Dpd Knpi Mandailing Natal, Onggara Lubis kepada ANTARA, Senin.

Ia mengatakan, dalam kebijakan yang dilakukan Israel kepada para  jamaah Masjid Al-Aqsha, Palestina tersebut telah menyebabkan tiga orang jemaah tewas dan lebih dari 100 mengalami luka-luka,  untuk itu kepada seluruh pemuda yang ada diseluruh Indonesia disarankan untuk membaca  surah Al Baqarah dan surah Yunus sebagai bentuk keprihatinan terhadap derita yang diderita oleh warga Palestina itu.

“Sebagai rasa bentuk keprihatinan, saya meminta kepada seluruh muslim yang ada di Indonesia khususnya kepada para pemuda untuk membacakan surah surah Al Baqarah dan surah Yunus,” ujarnya.

Ia menyebutkan, kekerasan yang dilakukan oleh Israel itu  harus ditindak tegas untuk itu pemerintah republik Indonesia di desak agar mendesak dewan keamanan Pbb agar segera mengambil langkah tegas atas kondisi yang terjadi di Palestina tersebut.

“Kita mengutuk keras terhadap perlakuan Israel tersebut, saya berharap agar pemerintah  secepatnya mendesak dewan keamanan Pbb untuk mengeluarkan langkah tegas atas peristiwa ini,” harapnya.

Pewarta: holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017