Samosir, Sumut 23/7 (Antara) - Pemerintah Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, diminta untuk memberikan perhatian cabang olahraga, khususnya "solu bolon" atau "dragon boat" dengan meningkatkan pembinaan secara terkonsep.


Menurut pemerhati olahraga di Kabupaten Samosir, Naibaho di Samosir, Minggu, sebagai tuan rumah, Kabupaten Samosir seharusnya bisa meraih prestasi, karena merupakan cabang olahraga andalan daerah itu.


Penilaian itu menyusul hasil buruk tim Solu Bolon atau Dragon Boat Kabupaten Samosir, Sumatera Utara pada kejuaraan bertaraf internasional "Piala Gubernur Sumut" yang diselenggarakan di perairan Danau Toba kawasan Kabupaten Samosir 20-22 Juli 2017.


Ketua DPRD Samosir Rismawati Simarmata berharap, Pemkab Samosir lebih meningkatkan perhatiannya kepada olahraga solu bolon.


Menurut politisi dari PDIP itu, wilayah Kabupaten Samosir dikelilingi perairan Danau Toba yang seharusnya bisa dimanfaatkan pemda dengan menjadikan solu bolon olahraga unggulan.


Kegiatan yang sama juga diharapkannya bisa diselenggarakan semeriah mungkin dengan meningkatkan peran promosi, sehingga selain peserta yang datang, kegiatan ini juga bisa mendatangkan para pengunjung.


"Perlu perhatian serius, sebab olahraga ini bisa menjadi unggulan Samosir," ujar Rismawati. ***4***


(T.KR-WRS/C/I023/I023) 23-07-2017 21:51:26

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017