Samosir, 22/7 (Antarasumut) - Bupati Samosir, Rapidin Simbolon menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) bantuan Pemerintah Pusat kepada para kelompok tani (Poktan) berupa 30 unit jetor, bibit jagung dan bibit padi di ruang rapat Kantor Dinas Pertanian, Sabtu.
      
Plt Sekretaris Daerah, Jabiat Sagala, Kadis Pertanian, drh Erkanus Simbolon, Kadis Kominfo, Kitman Malau, Kepala Bappeda, Rudi SM Siahaan, Kasatpol PP, Darwin Sihombing dan Kabag Umleng, Vikbon Simbolon. 
     
Bupati Samosir mengingatkan para kelompok tani yang menerima bantuan supaya benar-benar memanfaatkan, menjaga, merawat dan memelihara bantuan tersebut.
     
Bupati mengatakan, bantuan tersebut merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Samosir meningkatkan bidang pertanian dengan menyampaikan permohonan ke Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pertanian RI.
     
Dalam hal pemanfaatan bibit padi dan jagung, Bupati berpesan agar para ketua kelompok tani harus bijak untuk mengetahui musim supaya hasil tanam bisa maksimal.
     
Pengembangan sektor pertanian sesuai dengan visi pembangunan Kabupaten Samosir "Terwujudnya Masyarakat Samosir Yang Sejahtera, Mandiri dan Berdaya Saing Berbasis Pada Pariwisata dan Pertanian".

Pewarta: Antrel

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017