Samosir, 20/7 (Antarasumut) - Kejuaran lomba Solu Bolon atau Dragon Boat memperebutkan Piala Gubernur Sumatera Utara secara resmi dibuka Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, di Pangururan, Kamis.
     Turut hadir Ketua DPRD, Kejari Samosir, Kapolres, Danramil Pangururan, Dinas Pemuda dan Olahraga Provsu, para pimpinan SKPD, Kabag Humas dan ketua Koni Samosir.
     Bupati Samosir sangat menyambut baik acara tersebut dan mengapresiasi panitia, karena Pemerintah Provinsi Sumut mempercayakan Kabupaten Samosir sebagai tuan rumah pelaksanaan kejuaraan memperebutkan Piala Gubsu itu.
      Kegiatan ini kata Rapidin, merupakan salah satu promosi dan daya tarik kunjungan pariwisata ke Kabupaten Samosir, sehingga semakin meningkat terus. 
      Kepada seluruh tim, Bupati Samosir mengajak agar berlomba dengan sprotifitas dan fair play, dan menyampaikan selamat datang bagi tim pendatang.
     "Berlombalah sambil berwisata, nikmatilah keindahan Danau Toba di Negeri Indah Kepingan Surga ini," kata Rapidin.
       Kejuaraan itu diikuti sebanyak 25 tim terdiri dari 12 tim dari Samosir dan 13 tim dari luar Samosir, antara lain Singapura, Kabupaten Simelu Aceh, Sumatera Barat, Riau, Jawa Barat, Tapanuli Utara, dan Humbang Hasundutan.

Pewarta: Antrel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017