Simalungun, 19/7 (Antarasumut) - Pemkab Simalungun menjalin kerja sama dengan USU untuk meningkatkan mutu dan kualitas kabupaten dalam bentuk penyerahan mahasiswa yang melakukan kuliah kerja nyata, Kamis.
     Pimpinan Staf Ahli Rektor USU, M Husni mengatakan, 48 mahasiswa dari tujuh fakultas akan melakukan kegiatan pendataan, menerapkan ilmu yang diemban di kampus serta menyerap aspirasi masyarakat yang kemudian akan dikaji di yang nantinya hasilnya diberikan ke Simalungun. 
     Pemilihan Kabupaten Simalungun  karena melihat sosok Bupati Simalungun, JR Saragih merupakan figur yang selalu terjun ke pelosok-pelosok dalam rangja melakukan kunjungan kerja, sehingga dinilai pantas untuk memimpin Sumatera Utara.
     M Husni berharap bimbingan dan arahan dari JR Saragih terhadap seluruh mahasiswa yang akan melakukan kuliah kerja nyata di Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun yang sifatnya lebih kepada bidang pemerintahan.
       Bupati Simalungun mengatakan,empat keuntungan yang hisa diambil dari praktik kuliha kerja nyata itu, yakni bisa mengenal kultur dan budaya yang tidak pernah dikenal sebelumnya. 
      Mahasiswa bisa menguji kualitas, persahabatan terhadap teman tidak semata-mata hanya ilmiah, tetapi perasaan berkawan, energi yang begitu kuat di kampus antara teori dan praktik sangat berbeda jauh dan bisa menambah sahabat baru.
      JR Saragih berharap agar mahasiswa bisa bekerja sama dan membantu Pemkab untuk membuat program di APBN buat masyarakat, otomatis melalui kuliah kerja nyata bisa memberikan masukan untuk Pemerintahan Kabupaten Simalungun. 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017