Sibolangit, 18/7 (Antarasumut) - Uluran tangan dari JR Saragih dan keluarga terus mengalir untuk masyarakat yang membutuhkan, termasuk anak yatim piatu di Panti Asuhan Gelora Kasih, Sibolangit, Deli Serdang, Selasa.
       
Bagi seorang JR Saragih, anak yatim piatu tidak memiliki perbedaan dengan kehidupan anak pada umumnya, sehingga anak yatim piatu tidak boleh hidup tidak layak dalam menjalankan kehidupannya.
      
"Anak yatim piatu harus hidup yang layak karena mereka ada dan datang dari Tuhan, oleh karenanya saya ingin menjadikan anak yatim piatu hidup tidak kekurangan," kata JR Saragih saat memberikan bantuan di panti asuhan itu.
      
JR Saragih berpendapat dengan membantu anak yatim piatu maka secara tidak langsung akan membawa dampak perubahan dalam hidupnya menjadi lebih baik. 
      
"Dengan didoakan oleh anak yatim piatu, maka kami merasa diberkati apalagi kita hidup bukan karena dari duniawi melainkan hidup karena sesuai ajaran yang diberikan Tuhan kepada kita sebagai umat manusia," katanya.
      
Selain itu, dengan memiliki pengalaman masa lalu yang pernah dialami oleh JR Saragih membuat hatinya tergerak untuk mengubah hidup anak yatim piatu. 
      
Ketua Umum Moderaman Gereja Batak Karo Protestan (GBKP), Pdt Agustinus Pengharapan Purba mengakui kepedulian sosok JR Saragih  peduli dengan kalangan bawah, khususnya anak yatim piatu dan penyandang disabilitas.
      
Pdt Agustinus menyampaikan terima kasih atas bantuan JR Saragih di panti asuhan binaan GBKP itu dan berharap sosok yang menjabat sebagai Bupati Simalungun dan Ketua DPD Partai Demokrat Sumut itu menjadi bapak panti asuhan se Sumatera Utara.

Pewarta: Waristo

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017