Padangsidimpuan, 18/7 (Antarasumut)- Camat Padangsidimpuan Hutaimbaru, Syaidiman Pulungan akan tinjau dan survey lokasi titik sumber air panas yang ada di Desa Hutapadang, Kecamatan Hutambaru, Padangsidimpuan, Sumatera Utara.

Syaidiman Pulungan, yang mendapat kabar tersebut spontan kaget, mengingat potensi air panas di Kecamatan Hutaimbaru tidak ada, terangnya kepada ANTARA di Padangsidimpuan ketika dijumpai, Senin.

Lebih jauh kepada ANTARA, Syaidiman Pulungan berharap, jika layak di Desa Hutapadang dijadikan potensi wisata sumber air panas dalam peningkatan dan menumbuh gerakkan perekonomian di wilayah tersebut saya sangat mendukung, ini baru saja terjadi apa lagi sumber air panasnya menyerupai sumber air panas yang ada di Sipirok, Tapsel.

Baca Juga : 

Kecamatan Hutaimbaru Miliki Potensi Sumber Air Panas


Sangat bagus, apa lagi air panas tersebut mengandung belerang, tapi pastinya itu harus dilakukan test laboratorium melihat dan menchek kandungan belerangnya dan kandungan asamnya, andai saja nantinya pengunjung yang melakukan aktivitas di titik sumber air panas tersebut gatal-gatal pasti akan mengecewakan pengunjung, kami juga berharap dinas pariwisata melakukan survey secara total sehingga tidak general, ucapnya.

Saya juga sudah koordinasikan dengan Kepala Desa Hutapadang untuk melihat kepastian kondisi di titik sumber air panas tersebut, sehingga nantinya tidak heboh dan ramai keelokasi, saya juga akan kesana melihat dan melakukan survey jika akan dijadikan salah satu objek wisata tambahan di Kota Padangsidimpua, terangnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017