Langkat, 17/7 (Antara) - Perusahaan air minum mineral Aqua membangun pabrik produksi di Jalan Pasar 6 Binjai-Namu Ukur Kabupaten Langkat,Sumatera Utara untuk memenuhi meningkatnya permintaan dalam negeri.

"Ini merupakan pabrik kedua yg sudah beroperasi sejak dua tahun setelah pabrik PT Tirta Sibayakindo di Berastagi," ungkap Kepala Pabrik PT.Tirta Investama Langkat, Keken, Senin (17/7).

Penjelasan itu disampaikan Keken didampingi humas Aqua Danone Michael Leimena, Relation Senior Manager Regional Sumatera, Wirnos dan kepala HRD PT.Tirta Investama Jhonson Hutbararat ketika menerima kunjungan Pengurus PWI Sumut dan sejumlah pimpiban media Medan.


Kabiro Antara Sumut, sekaligus Penasehat PWI Sumut Simon Pramono Bersama Kepala Pabrik PT.Tirta Investama Langkat, Keken

Rombongan PWI Sumut dipimpin Ketuanya H.Hermansjah, SE, Wakil Ketua Khairul Muslim, Sekretaris Edwart Taher, Penasehat Simon Pramono (Kepala Antara Sumut), Nuralim Tanjung (Medan Bisnis), Sekretaris DKD H. Warjamil dan manager peliputan Tribun Medan Agus Khaidir.

Seperti misi perusahaan menurut Wirnos dan Jhonson Hutabarat pembangunan pabrik air minum Aqua di Langkat, tidak untuk kepentingan semata, tetapi untuk memperhatikan kepentingan sosial mensejahterakan masyarakat sekitarnya.



Kabiro ANTARA Sumut, Sekaligus Penasehat PWI Sumut, bersama Relation Senior Manager Regional Sumatera, Wirnos


Selain kehadiran perusahaan yang mempekerjakan masyarakat lokal untuk membuka lapangan pekerjaan, perusahaan melaui program CSR telah membangun sedikitnya 28 unit mesin air bersih untuk lingkungan masyarakat, sekolah dan rumah ibadah, juga saluran air selokan, ujar Keken yang berasal dari Surabaya.

Ketua PWI Sumut memberikan apresiasi kepada pabrik Aqua yang memberikan kepedulian dengan memberdayakan tenaga kerja lokal dan tingginya kepedulian sosial termasuk kerjasama kemitraan dgn PWI selama ini.

Pewarta: Simon Pramono

Editor : Simon Pramono


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017