Medan, 8/7 (Antarasumut) - Ketua Dekranasda sekaligus Ketua TP PKK Kota Medan, Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin melelang  28 busana Batik Medan dengan berbagai motif kepada para tamu yang hadir. 

Sebagian dari hasil lelang selanjutkan didonasikan Hj Rita untuk YJI  guna membantu mengatasi penyakit yang paling mematikan di dunia tersebut. Seluruh busana yang dilelang itu habis  terjual karena  sangat menarik bagi para pengunjung.

Dalam sambutan singkatnya, Hj Rita menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada Pemko Medan yang telah menyelenggarakan Medan Fashion Week 2017. 

Sebab, ia menilai kegiatan ini sebagai bentuk dukungan serta motivasi kepada dirinya maupun dan seluruh desainer yang tergabung dalam komunitas desainer Medan guna mengembangkan inovasi serta karya - karya dengan mengusung ikon Kota Medan sebagai motifnya..

"Selain para desainer Medan, acara ini juga melibatkan desainer ternama Indonesia yakni Erdan yang memang mendedikasikan diri dalam  menelurkan karya desain mengangkat tema Indonesia. Tentunya ini sungguh merupakan kolaborasi yang apik dalam membumikan Songket Medan dan Batik Medan ke depannya,”m ungkap Hj Rita.

Medan Fashion Week 2017  ini turut dihadiri Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi, Wakil Ketua DPRD Medan, Iswanda Nanda Ramli, pimpinan SKPD, Camat, Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia Pusat, Syahlina Zuhal serta para pecinta fashion.

Sebagai penutup, desainer top Indonesia, Erdan menampilkan hasil desainnya yang menampilkan busana kekinian  berbahan dasar Songket Medan. Setelah itu dilanjutkan dengan penampilan busana hasil desain Komunitas Desainer Medan.  

Mereka mendesain bahan Songket Medan menjadi busana Muslim yang cantik dan menarik. 



Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017