Tanjungbalai, 4/7 (Antarasumut) - Pemkot Tanjungbalai menyambut baik pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa di daerah itu dalam rangka pembangun fisik mau pun non fisik, untuk menunjang peningkatan ekonomi dan warga daerah itu.


Wali Kota Tanjungbalai Muhammad Syahrial, Selasa, mengapresiasi atas pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang akan melakukan pembangunan sarana infrastruktur, penyuluhan dan bhakti sosial di daerah itu.


"Pemerintah dan warga Tanjungbalai patut memberikan dukungan kepada jajaran TNI, karena melalui TMMD ini kita akan merasakan manfaat yang diwujudkan langsung menyentuh kepentingan masyarakat," ujar Wali Kota ketika memimpin upacara pembukaan TMMD ke 99 di Kota Tanjungbalai.


Menurut dia, manfaat TMMD dalam membantu pemerintah menuju percepatan dan pemerataan pembangunan langsung dirasakan, dengan adanya program tersebut ekonomi masyarakat ikut mengalami peningkatan karena jalur transportasi makin mudah dijangkau.


Kita keseluruhan hendaknya memberikan dukungan terhadap program TMMD ini demi mengangkat keterpurukan warga untuk segera bangkit dan maju, karena persoalan minimnya sarana dan prasarana terkadang menjadi sebab kemajuan menjadi lamban.


"Dengan adanya TMMD yang lebih dikonsentrasikan pada pengerjaan-pengerjaan yang menyentuh kepentingan warga, maka transportsai semakin mudah, aksespun semakin terbuka dan kemajuan di Kota Tanjungbalai tentu bisa kita rasakan," ujar Wali Kota.


Upacara pembukaan TMMD tersebut dihadiri dan diikuti mewakili Pangdam Bukit Barisan, Komandan Korem 022/PT Kolonel Inf Gabriel Lema, unsur Forkopinda, Organisasi Perangkat Daerah, Pemuda/KNPI dan kalangan pelajar di daerah setempat.***4***(KR-YWK)

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017