Panyabungan,  20/6 (Antarasumut)  - Sebagai upaya didalam menekan angka kecelakaan saat mudik,  tim operasi Rahmadniyah Toba 2017 adakan tes kesehatan dan tes urine bagi para  supir angkutan mudik dijalan lintas tengah Sumatera, Mandailing Natal,   Selasa. 

Dalam operasi Tim gabungan Rahmadniyah Toba 2017 yang terdiri dari Badan Nasional Narkotika Kabupaten (Bnnk) Mandailing Natal,   Polri,  Dinas Perhubungan,  Satpol PP dan Organda ini dilaksanakan di stasiun bus Als, Ladang Sari desa Gunung Tua itu tim berhasil menemukan sebanyak tiga sopir angkutan mudik yang diduga positif menggunakan narkoba. 

Kepala Bnnk Mandailing Natal,  Akbp. S. Bangko menyampaikan,  kegiatan tes kesehatan dan urin ini dilakukan selain sebagai langkah untuk memastikan kesehatan para supir angkutan mudik juga merupakan  upaya meminimalisir angka kecelakaan pada mudik 2017.

"Dalam operasi tadi tim menemukan tiga sopir angkutan mudik yang diduga positif memakai narkoba, " ujarnya. 

Ia mengatakan,  ketiga supir yang diduga positif memakai narkoba tersebut dua diantaranya merupakan supir travel antar kabupaten dan seorang merupakan supir truk.

"Dalam pemeriksaan tadi kita juga melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan para penumpang, " ujarnya. 

 Disebutkannya,  tim gabungan akan terus melakukan pemantauan kesiapan para supir para angkutan mudik  sehingga nantinya terhindar dari kecelakaan dijalan raya. 

"Saya berharap agar para supir tidak menggunakan narkoba saat berkendera, " harapnya. 

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017