Langkat, Sumut, 19/6 (Antara) - Pemerintah Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, melakukan peningkatan pengawasan terhadap arus lalu lintas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, terutama kawasan jalan lintas Sumatera.

Hal itu disampaikan Asisten Administrasi Pemerintahan Pemkab Langkat Abdul Karim saat menjadi pembina apel gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran Pemerintah Kabupaten Langkat, di Stabat, Senin.

Menurut Abdul Karim, ada beberapa alasan perlu adanya peningkatan pengawasan lalu lintas, diantaranya karena peningkatan arus mudik.

"Banyak masyarakat memanfaatkan waktu ini untuk pulang ke kampung halamannya atau bepergian ke suatu tempat, terlebih lagi dengan libur panjang yang ditetapkan pemerintah" katanya.

Untuk itu, instansi terkait harus meningkatkan dan memperketat pengawasan lalu lintas di Langkat khususnya di jalan lintas provinsi yang rawan kecelakaan.

"Mudah-mudahan dengan peningkatan pengawasan arus mudik akan lancar, aman dan terkendali," katanya.


Terkait dengan masyarakat yang akan mudik ke kampung halaman dipesankan agar berhati-hati di jalan serta rumah yang akan ditinggalkan agar diperiksa kompor gas, arus listrik dan kunci rumah sudah aman.


Pada kesempatan itu diberikan santunan kepada sembilan orang ahli waris ASN yang meninggal dunia baru-baru ini. ***4***


(T.KR-IFZ/C/I023/I023) 19-06-2017 22:50:17

Pewarta: Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017