Samosir, 18/6 (Antarasumut) - Bupati Samosir, Rapidin Simbolon menyampaikan berbagai program rencana pembangunan yang akan dilaksanakan di daerah itu, baik program dari Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Pemerintah Daerah.
       
"Kebersamaan dan peran serta seluruh masyarakat sangat dibutuhkan untuk membangun Samosir," kata Bupati di GKPI Pangururan, Minggu.
     
Bupati bersama Wakil Bupati, Juang Sinaga, Plt Sekretaris Daerah, Jabiat Sagala, dan sejumlah pimpinan SKPD ke rumah ibadah itu sekaitan dengan program sosialisasi dengan topik "Bersatu Membangun Samosir Menuju Masyarakat Sejahtera, Mandiri dan Berdaya Saing".
     
Sebelum menyampaikan sosialisasinya, Bupati dan rombonga mengikuti acara ibadah yang dibawakan sintua S. Sinaga.
     
Bupati juga menyampaikan, Pemerintah Pusat telah menetapkan Kabupaten Samosir salah satu destinasi pariwisata nasional maupun internasional.
     
Untuk itu sangat dibutuhkan perbaikan dan pembenahan diberbagai sektor, sehingga kunjungan wisatawan ke Samosir semakin bertambah dan nantinya dapat menambah perekonomian masyarakat. 
     
Masyarakat Samosir harus siap menerima pembangunan tersebut dan ikut berperan dan mendukung berbagai program pembangunan yang akan dilaksanakan. 
     
"Pemerintah tidak dapat berjalan sendiri tanpa adanya kerjasama dan dukungan dari masyarakat. Mari bersama-sama untuk membangun Samosir," ajak Bupati.

Pewarta: Antrel

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017