Tapanuli Selatan,14/6(Antarasumut)-Kompaknya anatara Umara atau pemimpin dengan para Ulama salah satu kunci keberhasilan pembangunan Tapanuli Selatan.

"Kekompakan Umara dan Ulama sudah terjalin lama,"kata Bupati Tapanuli Selatan H.Syahrul M.Pasaribu saat kunjungan Safari Ramadhan hari ke-8 di Masjid Nurul Iman Desa Siamporik Lombang Kecamatan Angkola Selatan, Selasa.

Kehadiran Ulama ditengah masyarakat dan pemerintah cukup urgen dalam memberikan pencerahan yang pada muaranya menciptakan sebuah daerah (Tapsel) yang aman dan nyaman.

"Dengan terciptanya kenyamanan dan keamanan sudah pasti akan berimbas terhadap perjalanan roda pemerintahan yang baik sesuai dengan apa yang kita inginkan,"katanya.

Selain daripada itu 'Character Building' atau menjadikan manusia pembangun juga hal sangat penting juga dalam mendorong dan mendukung pembangunan.

"Akan tetapi pembangunan karakter manusia di daerah tersebut dapat berjalan sukses apabila umara dan ulamanya pro aktif, dan kita (Tapsel) sudah delapan tahun melakoni itu,"sebutnya.

Menurut Bupati apabila karakter manusianya sudah terbentuk dengan baik niscaya apa yang menjadi cita-cita luhur kita untuk menjadikan Tapanuli Selatan yang sehat cerdas dan sejahtera akan mudah dicapai.

Sementara Camat Kecamatan Angkola Selatan Zamhir dalam kesempatan itu mengucapkan selamat datang dan mengapresiasi rombongan Tim Safari Ramadhan Bupati Tapanuli Selatan.

"Semoga kehadiran Bupati dan rombongan pejabat lainnya dapat meningkatkan kekompakan persatuan dan kesatuan antar masyarakat di daerah Angkola Selatan,"harap Camat.

Sementara Al-Ustadz H. Hasanuddin Tanjung, LC dalam ceramah agamanya diacara tersebut pada intinya mengajak ummat khususnya muslim untuk banyak bersyukur apalagi menjalani bulan suci Ramadhan,"dengan banyak kita bersyukur niscaya Allah SWT akan menambah lagi nikmatnya,"kata Ustadz.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017