Tapteng, 10/6 (Antarasumut)- Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri, pimpin acara peresmian Kantor Denpom 1/2 Tapteng yang berlokasi di Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah  Sabtu siang. 

Pangdam dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kantor Denpom 1/2 yang baru merupakan relokasi dari kantor Denpom 1/2 Sibolga. 

Dengan adanya relokasi kantor yang baru diharapkan dapat meningkatkan kinerja satuan maupun personel. 

Dikatakan Pangdam, bahwa Polisi Militer sebagai Komponen utama dalam penegakan  hukum, disiplin dan tata tertib TNI harus dapat menunjukkan kemampuannya menjadi penegak hukum, disiplin dan tata tertib  terhadap dirinya terlebih dahulu sebelum melaksanakan tugasnya.

“Penegakan hukum disiplin dan tata tertib tidak akan berarti apabila unsur penegaknya sendiri tidak dapat menunjukan sikap dan perilaku keteladanan. Untuk itu berikanlah yang terbaik kepada masyarakat dan menjadi panutan serta contoh dalam setiap pelaksanaan tugas,” tegas Pangdam.

Pada kesempatan tersebut Pangdam I/BB juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada semua komponen masyarakat maupun Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah  yang telah memberikan dukungan dan doa, sehingga relokasi Kantor Denpom ini dapat terwujud dan diresmikan penggunaannya.

Pangdam I/BB juga berharap kepada seluruh anggota Denpom  agar menempati perumahan yang baru dan jangan lagi mengontrak di luar. Karena lingkungan tempat tinggal akan mempengaruhi kehidupan dan perilaku. Apabila perilaku lingkungan kurang bagus otomatis karakter kurang bagus, saran Pangdam.

Sementara itu Dandenpom 1/2 Tapteng,  Letkol CPM Bayu Ajiwidodo  dalam pengarahan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Rahmad Tanjung yang sudah mengurus hibah tanah sehingga pangkalan Denpom dapat dibangun dilokasi tersebut. 

Ucapan terimaksih juga disampaikan kepada Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat yang memberikan motivasi kepada anggota sehingga anggota dengan semangat bekerja keras untuk meratakan pangkalan Dandenpom.

“Pangkalan ini akan kami rawat sehingga nanti akan hijau dan sangat menyejukkan dan penghuninya betah tinggal di rumah,“jannjinya.

Pewarta: Jason

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017