Medan, 9/6 (Antara) -Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara H Hasban Ritonga meminta aparatur sipil negara (ASN) di daerah itu memafaatkan sistem penilaian kinerja secara online yang diterapkan pemerintah provinsi itu.

"Pemprov Sumut pada tahun 2017 mulai menerapkan penilaian kinerja secara online dan itu harus dimanfaatkan karena pegawai bisa mendapat tunjangan tambahan penghasilan secara lebih fair sesuai hasil kinerjanya," ujarnya saat melantik 27 pejabat eselon III di Medan, Jumat.

Sistem penilaian kinerja secara online itu sejalan dengan penerapan e-government yang dilakukan Pemprov Sumut untuk menjalankan pemerintahan yang bersih.

Hasban menyebutkan, sistem penilaian kinerja secara online itu paling dirasakan eselon III karena peran administrator menjadi sangat sentral terutama dalam menentukan capaian kinerja pejabat pengawas yang akan menjadi dasar pembayaran tambahan tunjangan penghasilan pegawai.

Kinerja yang baik, kata dia diharapkan khususnya bagi Kepala Unit Pelaksana Teknis di Dinas Pendidikan karena akan menyangkut keberhasilan pendidikan daerah itu.

Menurut Hasban, dengan jumlah 676 sekolah menengah atas yang tersebar di kabupaten/kota, maka keberhasilan pendidikan menjadi tanggung jawab para kepala UPT Dinas Pendidikan.

"Lulusan sekolah yang berkualitas akan menambah sumber daya manusia yang bagus di Sumut yang harapannya bisa ikut memajukan provinsi dan Indonesia secara keseluruhan,"katanya.


Beberapa pejabat yang dilantik antara lain Ramadhan Zuhri Bintang sebagai Kepala UPTD Pendidikan Medan Selatan Dinas Pendidikan Sumut, Waozaro Hulu Kepala UPTD Pendidikan Nias Selatan, Munir Tanjung (Sekretaris Bappeda), T Ahmad Sofyan (Sekretaris Inspektorat), Sahri Menan (Kabid Formasi, Pembinaan dan Kesejahteraan BKD Sumut).


Kemudian Dwi Endah Purwanti (Kabag Pengadaan dan Perawatan Biro Umum dan Perlengkapan) dan Daswar Purba sebagai Kepala Unit Penyuluhan dan Pembinaan Pengelola Kepala Unit Penyuluhan dan Pembinaan Pengelolaan Keuangan Kabupaten/Kota Wilayah I BPKDAD Sumut.***4***





(T.E016/B/I006/I006) 09-06-2017 15:00:29

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017