Tebing Tinggi,8/6(antarasumut)-  Tim II dan Tim III safari ramadhan Pemerintah Kota Tebing Tinggi buka puasa bersama di dua masjid yang berbeda, Kamis (8/6).

Tim II yang dipimpin Wakil Walikota Tebing Tinggi H.Oki Doni Siregar, Kapolres (diwakili),  Kepala BNNK Tebing Tinggi, Direktur RSUD Kumpulan Pane, Camat Bajenis  dan Para Lurah berbuka puasa bersama di masjid Al-Hasanah di Jl.Letda Sujono Kel.Teluk Karang Kec.Bajenis.

Dalam acara buka puasa bersama diawali dengan penyerahan bantuan Rp.3 juta kepada BKM masjid dan bingkisan 10 buah kain sarung serta santunan kepada 60 orang anak yatim piatu.

Wakil Walikota Tebing Tinggi saat menyampaikan bimbingan dan arahan mengatakan kepada masyarakat dilingkungan masjid Al-Hasanah  agar mengubah mindset selama ini yang sudah salah dalam mengartikan bulan suci ramadhan.

Karena dibulan suci ramadhan ini kita disuruh untuk melawan hawa nafsu, namun kebanyakan dari masyakat tidak bisa menahan hawa nafsunya saat membeli makanan untuk di makan saat berbuka, yang terlalu berlebihan, karena berlebihan itu tidak baik.

"Seharusnya dibulan suci ramadhan ini kita bisa lebih berhemat dari pada hari-hari biasanya".terang Oki

Kepada badan kenaziran masjid Al-Hasanah H.Oki Doni Siregar berharap agar manajemen/ keuangan bisa dikelola dengan baik dan profesional, karena bila manajemen ini bisa dikelola dengan baik pasti anak-anak yatim yang ada disekitar lingkungan masjid Al-Hasanah bisa selalu mendapat bantuan dan bisa dibiayai untuk kehidupan mereka sehari-hari.

Selanjutnya Tim III safari ramadhan yang dipimpin oleh Kejaksaan Negeri H.Fajar Rudi Manurung (diwakili), Ketua Pengadilan agama H.Hudri dan Sekdako Tebing Tinggi H.Johan Samose Harahap berbuka puasa bersama di masjid Al-Falaq Kel.Karya Jaya. Kec.Rambutan,

Tim menyerahkan bantuan Rp.3 juta kepada BKM masjid dan bingkisan 10 buah kain sarung serta santunan kepada 40 orang anak yatim piatu.

Sekdako H.Johan Samose Harahap berharap agar masyarakat terus mendukung program-program pemerintah seperti ba'da magrib mengaji, perintahlah anak-anak kita untuk datang belajar mengaji, karena pemerintah sudah menyiapkan guru mengaji di setiap-setiap masjid.

Dan dalam kesempatan itu Sekda juga menyampaikan program KTP gratis sudah berjalan, bagi masyarakat yang belum mempunyai KTP agar segera membuatnya ditempat masing-masing , agar mempermudah Pemerintah dalam pendataan."ujar beliau.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017