Lubukpakam, Sumut, 8/6 (Antara) - Dinas Pendidikan Deliserdang, Sumatera Utara, menerima bantuan satu unit mobil pintar dari Perseroan Terbatas Angkasa Pura II Cabang Ku�lanamu.

General Manager Angkasa Pura Cabang Kualanamu Arif Darmawan di Lubukpakam, Kamis, mengatakan pihaknya berharap mobil pintar tersebut dapat dipergunakan dengan sebaiknya oleh dinas pendidikan setempat terutama dalam memotivasi siswa agar lebih giat belajar.

Sehingga dengan demikian kehadiran mobil pintar tersebut dapat bermanfaat guna ikut mendukung generasi emas melalui program Indonesia membaca, karena pihaknya juga akan menyerahkan bantuan sebanyak seribu buku bacaan.

"Kita harus konsen membangun generasi kita dan lingkungan. Deliserdang memang luar biasa, baik luas wilayah, potensi dan sumber daya alamnya," katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Deliserdang Wastianna Harahap mengatakan pihaknya memberikan apresiasi kepada AP II yang telah banyak membantu di Deliserdang melalui CSR.


Ia juga mengatakan belum lama ini pihaknya juga menerima bantuan tiga ruang kelas baru berikut mobiler untuk SMPN 1 Beringin dan perlengkapan marching band SMKN 1 Beringin dari AP II.


Selain itu, pihaknya berharap AP II dapat membantu program pembangunan 1000 toilet PAUD di 2017 karena masih banyak PAUD didaerah itu yang belum memiliki toilet memadai.


"Program 1000 toilet itu akan kita laksanakan tahun ini,sehingga seluruh PAUD di Deliserdang memiliki toilet yang layak. Ini juga sebagai penyangga kesehatan anak-anak kita yang merupakan tunas bangsa," katanya.***4***





(T.KR-JRD/B/B015/B015) 08-06-2017 16:23:05

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017