Panyabungan, 3/6 (Antarasumut) – Bupati Mandailing Natal, Drs.H Dahlan Hasan Nasution mendukung penuh transformasi status Sekolah Tinggi Agama Islam Madina  (Staim) menjadi Sekolah Tinggi Agama Negeri (Stain).

"Perubahan status STAIM menjadi STAIN ini impian kita bersama untuk itu para civitas akademika terutama para dosen saya harapkan  untuk terus mengembangkan diri, penguasaan ilmu pengetahuan dan menambah wawasan,”  kata Bupati Mandailing Natal, Drs.H. Dahlan Hasan Nasution pada kegiatan seminar "Transformasi Status STAIM Menjadi STAINyang dilaksanakan di pelataran parkir gedung STAIM, Jum'at.

Ia mengatakan, sejauh ini keberadaan STAIM di Madina  telah memberikan kontribusi yang banyak bagi masyarakat dan Pemerintah, terutama dalam hal pengembangan dunia pendidikan.

“Dengan banyaknya generasi muda lulusan Staim yang  telah mengabdi untuk memajukan Sumber Daya Manusia di Madina, saya mengharapkan Kemenag RI dapat memberikan kemudahan agar  terwujudnya STAIN di Madina,” sebut Bupati.

Sementara itu,  ketua umum Yayasan Pendidikan Mandailing Natal, Komjen Pol (P) Dr H Saud Usman Nasution SH MH menyampaikan pelaksanaan seminar transformasi status STAIM menuju Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN)  ini merupakan sesuai keinginan masyarakat Mandailing Natal.

"Kami dari awal menatap apa yang dipersyaratkan akreditasi bisa kita sempurnakan. Untuk fasilitas kami sudah menyiapkan berupa company profile. Dan kita yakin dan percaya STAIN bisa terwujud segera dalam rangka mencerdaskan anak bangsa khususnya di Madina" ujarnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017