Tebing Tinggi, 31/5 (antarasumut) Ketua TP. PKK dan Dekranasda Provinsi Sumatera Utara ny. Hj. Evi Diana Erry Nuradi melantik Ketua TP. PKK dan Dekranasda 2017 - 2022 Tebing Tinggi Ny.Hj.Sri Kurnia Ningsih Umar Zunaidi Hasibuan Rabu (31/5) di Gedung Hj. Sawiyah jl. Sutomo Tebing Tinggi


   

Hadir Gubernur Sumut Sekaligus ketua Pembina TP.PKK dan Dekranas Provinsi yang diwakili Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Sumut Ir.Aspan Sofian Batu Bara,


Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan, Kapolres Tebing Tinggi AKBP.Ciceu Cahyati Wakil Walikota Tebing Tinggi H.Oki Doni Siregar dan Wakil Ketua DPRD Tebing Tinggi M.Hazly Azhari Hasibuan.


Gubernur Sumatera Utara menyampaikan kepada ketua TP.PKK yang baru dilantik agar kedepannya lebih meningkatkan kemitraan dengan lembaga-lembaga yang ada di Kota Tebing Tinggi,dengan adanya yang ikut serta saya yakin 10 program TP.PKK dapat dilaksanakan dengan baik dan sukses.

 

"Mengenai kerajinan tangan yang ada di Kota Tebing Tinggi agar Ketua Dewan Dekranas lebih memperhatikan  para pengrajin, apa-apa saja yang dperlu dibantu, serta membantu dalam pemasarannya agar hasilnya bisa dijual dan menjadi pertambahan ekonomi masyarakat Tebing Tinggi."

 

Kepada Ketua Pembina TP.PKK dan DekranasdaTebing Tinggi untuk lebih lagi meningkatkan kepeduliannya dalam mendukung dan membantu menyukseskan program PKK  dalam pemberdayaan serta kesejahteraan Keluarga yang sehat dan cerdas."Tegas Beliau

 

Walikota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan dalam sambutannya mengharapkan kepada TP.PKK Tebing Tinggi dan Provinsi agar selalu memberikan bantuan dan bimbingannya dalam menyukseskan program Pemerintah Kota Tebing Tinggi, karena PKK sebagai wadah kegiatan wanita


PKK mempunyai peranan dalam membantu program pemerintah melalui gerakannya  yang bertujuan mewujudkan keluarga sehat, sejahtera, maju dan mandiri. PKK mempunyai peran yang sangat strategis dalam memberdayakan keluarga terutama perempuan sebagai motor penggeraknya.

 

Selanjutnya Ketua TP.PKK Hj.Evi Diana berharap kepada Ketua TP.PKK Tebing Tinggi untuk meningkatkan pengetahuan tentang apa-apa saja yang menjadi gerakan TP.PKK, karena kita sebagai manusia harus terus belajar dan terus meningkatkan kualitas.

 

Beliau mengatakan dalam pemilihan calon pengurus, pilihlah orang yang berkemauan tinggi, pekerja keras, berkompeten dan memiliki etos kerja dalam melaksanakan pekerjaan di dalam maupun dilapangan.

 

Hj.Evi Diana berpesan kepada ketua yang baru dilantik Hj.Sri Kurnia Ningsih , agar bekerja dengan optimal dalam membantu pemerintah kota Tebing Tinggi yang kita cintai ini, karena peran PKK sangat-strategis dalam menciptakan masyarakat yang maju.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017