Binjai, Sumut, 27/5 (Antarasumut) - Guna menjaga kesucian bulan Ramadhan 1438 hijriah, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Binjai, Sumatera Utara, melaakukan razia terhadap berbagai rumah kos-kosan yang ada di kawasan itu.


"Ini demi menjaga kesucian bulan ramadhan," kata salah satu petugas Badan Narkotika Nasional Binjai Muhammad Irfan Aswara di Binjai, Sabtu.


Saat petugas BNN setempat tiba di salah satu rumah kos-kosan di jalan Jamin Ginting sejumlah penghuni rumaah kos mencoba kabur dengan melompati pagar tembok yng ada.


"Petugas BNN yang dibantu aparat terkait lainnya mencoba mengejar dan berhasil menemukan sejumlah wanita yang merupakan penghuni rumah kos tersebut," katanya.


Para wanita penghuni kos kemudian dibawa dan satu persatu mereka dilakukan tes urine dimana hasilnya tidak satu pun penghuni rumah kos itu yang positif mengkonsumsi narkorba.


Bukan hanya dilokasi itu petugas kemudiaan melakukaan razia di rumah kos-kosan yang berada di kilometer 18 Binjai.


Dari rumah kos-kosan ini petugas langsung melakukaan tes urine terhadap lima orang wanita dan satu orang pria ternyata positif mengkonsumsi narkoba. Petugas juga menemukan satu butir pil ekstasi di salah satu saku penghuni kos itu, ungkap dia.


"Keenam yang kita temukan positif mempergunakan narkoba itu selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan lanjutan, jika memang memiliki bukti tambahan maka akan dilakukan proses hukum," katanya.


Rencananya razia serupa akan kembali dilakukan guna menciptakaan kondisi aman selama bulan suci ramadhan ini .***2***





(T.KR-IFZ/B/A029/A029) 27-05-2017 18:41:03

Pewarta: Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017