Tebing Tinggi,26/5 (antarasumut) Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan mengucapkan banyak terima kasih kepada USAID Prioritas yang sudah membuat Kota Tebing Tinggi menjadi lebih baik lagi khususnya dalam memberikan pembaharuan, inovasi dan kesempatan bagi para guru, Tenaga Kependidikan dan siswa.

Hal ini disampaikan Walikota dalam Distric Close Out Meeting antara Pemerintah Kota Tebing Tinggi dengan Usaid Prioritas di Hotel Malibou Jumat (26/5) yang dihadiri Agus Marwan Provincial Coordinator Usaid Priritas dan Kadis Pendidikan Pardamean Siregar

Disampaikan Walikota, program Usaid Prioritas untuk pengembangan mutu guru dan menjadikan tenagan profesional yang mampu meningkatkan prestasi siswa secara signifikan.

Sehebat apapun gedungnya mau itu Rumah Sakit atau Perguruan Tinggi, jika operator yang ada didalamnya tidak punya pendidikan yang baik, orang tidak akan mau masuk kesana, untuk itu SDM nya harus kita perbaiki dan tingkatkan terlebih dahulu.

Diharapkan Walikota agar para guru dan kepala sekolah agar selalu mengajarkan literasi, kemampuan seseorang dalam mengolah dan memahami informasi saat proses membaca dan menulis. 

Literasi memerlukan serangkaian kemampuan kognitif, pengetahuan bahasa tulis dan lisan, pengetahuan tentang genre dan kultural."tegas umar
 
Kedepannya diharapkan kepada Kemenag dan Dinas Pendidikan agar selalu mengadakan Olimpiade guna mendongkrak semangat siswa dalam belajar dan Kota Tebing Tinggi kedepannya memiliki sumber daya manusia yang berkompeten dan cerdas serta berdaya saing.
 
Agus Marwan dari USAID Prioritas Provinsi Sumut mengatakan bahwa Tebing Tinggi merupakan Kota Yang terakhir yang kami datangi  dan kami selama 5 Tahun sudah terus melatih tenaga pengajar menjadi tenaga yang profesional dan ber inovasi.
 
USAID Prioritas telah melatih sebanyak 1453 peserta tenaga pengajar sesumatera utara dan harapan kami kedepannya bisa dikembangkan, 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017