Padangsidimpuan, 24/5 (Antarasumut)- Pemerintah Kota Padangsidimpuan berikan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada sejumlah kelompok tani di seluruh kecamatan se Kota Padangsidimpun.

Walikota melalui, Kepala Dinas Pertanian Kota Padangsidimpuan Parimpunan Siregar, Rabu, mengatakan kita telah memberikan bantuan dari pusat melalui Provinsi Sumatera Utara kepada sejumlah kelompok tani di Kota Padangsidimpuan seperti Handtraktor 3 unit untuk 3 kelompok tani, pompa air 2 unit untuk 2 kelompok tani, dan cultivator 4 unit untuk 4 kelompok tani se kecamatan di padangsidimpuan.

Adapun sejumlah kelompok tani yang menerima alsintan tersebut, seperti dari kelompok tani, Serantai, Satahi, P3A Bersama Tani, Satahi Saoloan, Adil, Suka Makmur, KWT Kenanga, Tekad Kerja, Simombun, ucapnya.

Ia juga menambahkan, semoga bantuan dari kementrian tersebut dapat mempercepat produksi pertanian di Kota Padangsidimpuan, dan berharap Alsistan tersebut dapat dimanfaatkan secara tepat dan sesuai sasaran dan target tanam. dan kita juga berupaya mendorong percepatan tanam dalam rangka mempercapat pencapaian luas tanam padi sawah musim tanam April-September 2017 diantaranya melalui pemberian bantuan alsintan, terangnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017