Tebing Tinggi, 16/5 (Antarasumut)- Gubernur Sumatera Utara HT. Erry Nuradi buka Tebing Tinggi Agri Market dan Pameran Flora Fauna (TAM-PFF) ke 4 Selasa (16/5) di lap. Merdeka Tebing Tinggi didampingi Pj. Walikota H. Zulkarnain dan Unsur FKPD Tebing Tinggi. 

Disampaikan Gubsu,  Kegiatan ini akan mengintegrasikan beberapa hal selain mampu menyiapkan ketahanan pangan juga dunia usaha sekaligus peningkatan kesejahteraan masyarakat petani. 

Diharapkan kegiatan ini dapat mempromosikan keberhasilan yang diperoleh dan sebagai wadah memperoleh informasi yang seluas-luasnya. 

Dikatakan melalui pameran ini akan dapat memotivasi dalam mempromosikan hasil produk, dan kagiatan ini meningkatkan SDM, Informasi,akses pasar terutama bahan baku dan peran serta UKM.

Berkaitan dengan kegiatan open marchingband championship, dapat dijadikan pembentukan karakter bangsa terutama para generasi muda, dan menumbuhkan kreatifitas yang bermanfaat.

Untuk kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Tebing Tinggi ini, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menyambut baik dan menyampaikan apresiasi, kedepannya diharapkan kegiatan semacam ini TAM-PFF dan Open Marchingband Championship, dapat diperluas lagi dan ditingkatkan. ujarnya.

Sebelumnya Pj. Walikota menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang dlaksanakan Pemerintah Kota Tebing Tinggi.

Pada kegiatan ini diserahkan bantuan peralatan pertanian oleh Gubernur dan piala tetap Gubsu kepada pemenang kejuaraan open marchingband championship dan hadiah lainnya

Kegiatan ini diharapkan akan dapat memberikan motivasi kepada para petani dan pelaku ekonomi di Kota Tebing Tinggi, dan mensukseskan program pemerintah swasembada pangan 

Acara TAM-PFF ini berlangsung selama sepekan (16-22 Mei) dan diisi dengan berbagai kegiatan perlombaan dan berlangsung setiap hari, dan disediakan berbagai hadiah, serta pemberian berbagai bibit tanaman secara gratis.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017