Tebing Tinggi, 16/5 (Antarasumut)- Pj.Walikota H.Zulkarnain membuka kegiatan pembinaan kearsipan menuju gerakan sadar arsip, selasa (16/5) di gedung Perpustakaan Nasional Tebing Tinggi dihadiri Kajari H.Fajar Rudi Manurung sebagai narasumber.

Pj.Walikota menyampaikan arsip adalah merupakan salah satu bukti sejarah dari suatu peristiwa yang terjadi dan bentuknya berbagai macam, seyogianya menjadi barang yang sangat berharga bagi peradaban satu bangsa.

Dari arsip ini dapat diketahui peradaban dari satu bangsa, dan nantinya akan diwariskan kepada generasi penerusnya secara terus menerus, hingga tak habis termakan oleh jaman.

Disampaikannya sesuai dengan perkembangan jaman,,kearsipan pun ikut berkembang, jika dahulu arsip tertulis menggunakan kertas dan menumpuk di kantor-kantor.

Kini arsip sudah bisa disimpan dalam flas disk atau komputer dan teristimewanya dapat pula dibawa kemana-mana, dan kapan saja dapat kita lihat,ujarnya.

Diharapkan Pj.Walikota penyelenggara kearsipan yang profesional sesuai dengan kaedah-kaedah dan peraturan akan mampu menghadapi tantangan gobalisasi.

Akan mampu pula melaksanakan penyelenggaran yang baik dan bersih dari tindakan-tindakan pelanggaran hukum, serta meningkatkan kualitas pelayanan terhadap publik.

Acara pembinaan kearsipan ini berlangsung sehari penuh dengan menghadirkan narasumber tunggal Kajari Tebing Tinggi H.Fajar.R.Manurung dengan peserta para pengelola kearsipan di masing-masing SKPD.

Pewarta: Dhani Ellison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017