Tebing Tinggi,11/5(antarasumut)- Pemerintah Kota Tebing Tinggi menerima piala dan penghargaan dari Badan Kepegawaian Nasional RI sebagai pengelola Kepegawaian terbaik tahun 2017, terutama menjadi salah satu dari 12 Pemerintah Provinsi Kabupaten/Kota yang terbaik penataan PNS nya.

Piala dan Penghargaan tersebut diterima Sekdako Tebing Tinggi H.Johan Samose Harahap didampingi Ka BKPP H.Erwin Suheri Damanik dari Kepala BKN-RI Dr.Bima Haria Wibisana dalam Rakornas Kepegawaian di Jakarta Rabu (10/5) di Jakarta, demikian disampaikan Erwin Damanik melalui Email kepada Kabag Humas Bambang Sudaryono.

Disampaikan Sekdako H.Johan Samose Harahap, prestasi yang dicapai ini merupakan sebuah hasil kerja keras dari Badan Kepegawaian Pedidikan dan Pelatihan (BKPP) dalam mengelola administrasi kepegawaian dilingkungan Pemerintah Kota Tebing Tinggi.

Dan yang paling penting lagi adalah patuh dan taatnya 3000 lebih Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang saat ini namanya Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemko Tebing Tinggi memenuhi segala administrasi secara tertib sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Kemudahan-kemudahan tetap diberikan kepada para ASN dalam mengurus berbagai keperluan Administrasinya, seperti urusan kenaikan pangkat, kenaikan gaji berkala dan lain-lain, jika sudah sesuai dengan UU dan Peraturan akan segera diselesaikan,ujarnya.

Ka.BKPP H.Erwin Suheri Damanik melalui Kabag Humas Bambang Sudaryono menyampaikan apresiasi kepada segenap ASN dilingkungan Pemko Tebing Tinggi yang telah dengan tertib dan teratur mematuhi dan memenuhi semua administrasi Kepegawaiannya.

Kami di BKPP hanya mengelolanya dan menjalankan segala peraturan yang berkaitan dengan Administrasi Kepegawaian tampa dukungan dari para segenap ASN, tentunya kami tidak bisa berbuat apa-apa, karena segala konsekwensinya ASN itu sendiri yang menerimanya.ujarnya.

Dikatakan seiring dengan kemajuan jaman, BKPP Tebing Tinggi saat ini juga telah menerapkan system e-administrasi, layanan ini untuk mempermudah Akses para ASN dalam pengurusan administrasi kepegawaiannya dan sekaligus antisipasi adanya Pungli.

Selain mengurusi administrasi ASN sejak dari awal sampai menjelang Pensiun, kami juga berupaya mempersiapkan para ASN yang menjelang pensiun dengan melakukan training bekerja sama dengan beberapa instasi, dengan harapan para pensiunan ASN lebih siap dan tetap punya aktifitas dalam menjalani masa pensiunnya,katanya.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017