Panyabungan, 10/5 (Antarasumut) – Pemerintah kabupaten Mandailing gelar peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1438 H/2017 M, Rabu.

Peringatan  Isra Mi'raj yang dilaksanakan  di Mesjid Nur Ala Nur, Aek Godang,  Panyabungan ini selain dihadiri oleh Wakil Bupati Mandailing Natal, HM.Jafar Sukhairi Nasution dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah juga dihadiri Tp.PKK, DWP, para Skpd, Kepala Kantor Kementerian Agama, MUI, alim ulama dan  tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Mandailing Natal, HM. Jafar Sukhairi Nasution menyampaikan, kegiatan peringatan Isra Mi'raj yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal ini selain merupakan  moment didalam memperingati peristiwa bersejarah Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW juga merupakan  momentum kebangkitan didalam  membangun diri dan masyarakat yang berlandaskan  nilai-nilai moral dan akhlaq.

“Banyaknya hikmah dan manfaat  yang dapat kita ambil dari peringatan ini salah satunya adalah  siraman rohani dan pemantapan iman di dalam dada untuk itu melalui moment ini kita bangkit untuk membangun diri dan mayarakat,” ujarnya.

Ia mengatakan, mengingat beberapa  waktu yang lalu dibeberapa daerah di kabupaten Mandailing Natal dilanda  bencana alam yang sangat memperihatinkan untuk itu kepada seluruh lapisan masyarakat diharapkan  menjadikan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW  tahun ini merupakan  momentum kebangkitan  membangun diri dan masyarakat dengan nilai-nilai moral dan akhlaq yang lebih baik sehingga segala bentuk bencana dapat terhindar dari Mandailing Natal.
 

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017