Padangsidimpuan, 4/5 (Antarasumut)– Kasus Amelia Nasution, siswi SMK Negeri 3 Padangsidimpuan yang meminum racun lalu meninggal setelah dirawat di RSUD, mulai menunjukkan titik terang. 

Ini setelah pihak Kemendikbud menyatakan ada dua oknum guru diketahui menyebarkan kunci jawaban pada ujian akhir sekolah.

Dalam wawancara terbuka di salah satu televisi swasta, Irjen Kemendikbud Daryanto membeberkan, setelah pihaknya melakukan investigasi dengan mengunjungi langsung sekolah dan mewawancarai pihak bersangkutan, didapatkan hasil bahwa soal UAS untuk mata pelajaran Pendidikan Jasmani memang sudah bocor.

“Investigasi sudah selesai kami lakukan. Hasilnya juga telah didapat dan diserahkan ke Kadisdik Sumut. Berdasarkan hasil investigasi, soal yang bocor ada soal UAS bukan UNBK dan dilakukan oleh (dua guru,red) guru tetap dan honorer di sekolah tersebut,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Sementara itu, untuk kasus kematian Amelia Nasution yang sudah dilaporkan ke Mapolres Padangsidimpuan, pihak kepolisian mengaku prosesnya masih pada tahap penyelidikan. berdasarkan laporan sebelumnya, sudah ada tiga siswa dan 10 guru yang sudah kita periksa dan mintai keterangan. serta untuk prosesnya masih tetap penyelidikan belum naik ke penyidikan, terang Kasat Reskrim AKP Zul Effendi, ucapnya, Kamis (4/5).

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017