Pegajahan, 28/4 (Antarasumut) - Dinas Pendidikan Serdang Bedagai menggelar O2SN dirangkai dengan FLS2N dan OLSN Tingkat SD dan SMP se-Sergai Tahun 2017 yang dilaksanakan di Gedung Olah Raga (GOR) Replika Istana Sultan Serdang Kelurahan Melati Kebun Kecamatan Pegajahan, Jum'at (28/4).

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menekankan agar selalu menanamkan rasa bangga sebagai putra-putri asli Sergai yang memiliki prestasi tak kalah dengan dengan kabupaten/kota lainnya. 

“Kalian adalah anak-anak terpilih yang diutus dari sekolah dan kecamatan untuk membawa nama harum sekolah dan kecamatan. Untuk itu kalian harus dapat bertanggung jawab untuk mewujudkan mimpi dengan prestasi sebagai bentuk siswa yang unggul, jangan hanya ingin dihitung keberadaannya, tapi jadilah siswa yang diperhitungkan dalam setiap kompetisi dengan berlomba-lomba menjadi yang terbaik dengan jiwa sportif,”  ujar Bupati Soekirman.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga memotivasi para siswa agar jangan takut membangun mimpi untuk menjadi siswa berprestasi, bukan hanya di Kabupaten Sergai saja, akan tetapi hingga tingkat provinsi bahkan nasional.

Ditambahkan Bupati bahwa segala hal yang belum dijalani memang terlihat sulit, akan tetapi jika sudah dilalui maka akan terasa mudah. Ibarat puncak gunung, jika belum didaki kelihatan tinggi dan sulit, akan tetapi setelah didaki, maka puncak gunung itu akan berada dibawah telapak kakimu, katanya.

Bupati juga berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini, kedepannya dapat melahirkan bibit-bibit pelajar berprestasi dalam olahraga dan seni yang dapat mengharumkan nama daerah dikancah nasional dan internasional. 

Kegiatan ini dapat dipergunakan untuk mengukur kognitif para siswa dalam menangkap pelajaran dan metode yang diajarkan guru tepat sasaran guna menciptakan generasi yang gemilang, cemerlang dan terbilang (diperhitungkan), pungkas Soekirman.

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017