Padangsidimpuan, 27/4 (Antarasumut)- Pemerintah Kota Padangsidimpuan peringati Hari Kartini tahun 2017 yang diperingati di halaman Kantor Walikota setempat, Kamis.

Wakil Walikota Padangsidimpuan M Isnandar Nasution, Kamis, kepada Antarasumut.com, peringatan hari Kartini tahun 2017 ini, seperti jalan santai, lomba rias kue, dan rias wajah, senam zumba, serta kegiatan lainnya yang mengedepankan karakter dan perilaku prempuan di Kota Padangsidimpuan.

Diharapkan nantinya para perempuan Kota Padangsidimpuan dapat posisi dalam kesetaraan gender guna percepatan program pembangunan berkelanjutan di Kota Padangsidimpuan mengingat seluruh element dan SDM sangat diperlukan, apa lagi dari kalangan perempuan, terangnya.

Dengan diperingatinya hari kartini tahun 2017 ini di tingkat Kota Padangsidimpuan, maka kedepan eksitensi perempuan di Kota Padangsidimpuan tidak hanya kegiatan seremonial saja, ada banyak mungkin kartini di Kota Padangsidimpuan dari sudut desa yang perlu di ekspos sehingga ditahun berikutnya pahlawan kartini muncul sendirinya, itu menjadi harapan bersama, katanya.

Dalam peringatan hari kartini yang memiliki semboyan habis gelap terbitlah terang, dapat menjadi acuan para kaum perempuan untuk berjuang menjadi kartini di rumah tangga sendiri dalam mengkawal dan mensukseskan rumah tangga yang sehat, maju dan sejahtera, yang memiliki karekter yang kuat.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017