Tebing Tinggi, 27/4(Antarasumut)- Saat sekarang ini nilai silaturahmi itu sudah mahal sekali, padahal silaturahmi itu kekuatan yang terbesar membangun Islam ini. 

Hal ini antara lain yang disampaikan KH. M. Sauqi. MZ pada peringatan acara Isra' Mi'raj yang dilaksanakan Pemko Tebing Tinggi yang dihadiri Pj. Walikota dan unsur FKPD dan ribuan umat Rabu (27/4) di Lap. Merdeka. 

Dikatakanya menipisnya silaturahmi inilah yang akhirnya dengan mudah orang lain memecah belah umat Islam saling bertikai dan menghancurkan, semestinya hal semacam ini tidak perlu terjadi. 

Saat ini kita lebih percaya dan menghargai beo,  ketimbang ulama yang menyampaikan kebaikan, akibatnya generasi muda islam saat ini banyak yang melupakan agamanya,katanya.

Disampaikan putra alm. KH. Zainuddin. MZ  ini sekarang ini jamanya pencitraan, banyak isinya busuk dikemas dengan bungkus yang rapi,  seperti racun bermerek madu. 

Saya khawatir kelak Islam nantinya dikenal hanya sebutan saja, untuk itu mari warga Tebing Tinggi yang punya pemimpin peduli terhadap Islam belajarlah dengan para ulama yang ada, dan pertebal iman, jaga silaturahmi dan kebersamaan seperti hal ke lima jari tangan saling kompak dan mendukung.katanya

Sebelumnya Pj. Walikota H. Zulkarnain menyampaikan isra' Mi'raj tidak hanya bagian dari tranapormasi spiritual tetapi transportasi sosial  juga. 

Traanspormasi spritual mengajarkan kita untuk senantiasa taat, tunduk dan patuh kepada yang diperintahkan dan apa yang dilarang oleh Allah. Swt. 

Transpormasi sosial menganjak senantiasa melakukan perusahaan, dari kesalahan jadi kesalehan, dari jalan gelap menuju yang terang, dari keterbelakangan menuju kemajuan. 

Mengosong Bulan suci Ramadan ini Pj. Walikota mengajak umat Islam untuk mempersiapkan diri, buatlah rencana kegiatan untuk mengisi hari-hari Ramadan dengan aktivitas yang bermakna, serta mendatangkan kebaikan bagi kita. 

Pada kegiatan tersebut Pemerintah Kota Tebing Tinggi menyerahkan santunan kepada 175 orang anak yatim piatu se Kota Tebing Tinggi. 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017