Padangsidimpuan, 26/4 (Antarasumut)- Pemerintah Kota Padangsidimpuan, besok Kamis (27/4) akan menganugrahi 10 tokoh kartini tingkat Kota Padangsidimpuan pada puncak acara dalam memperingati hari Kartini tahun 2017 ini.

Kabag Kesra Pemko Padangsidimpuan Ery Silvana Siregar S.STP, mengatakan dalam puncak untuk memperingati hari kartini Pemko Padangsidimpuan akan menganugrahi kartini award tingkat Kota Padangsidimpuan kepada 10 tokoh kartini di Padangsidimpuan.

Ia juga menambahkan, dalam pemberihan anugrah award kepada 10 tokoh kartini di Padangsidimpuan tersebut saat ini masih dirahasikanm besok Kamis (27/4) di umumkan.

Tapi sebagai bocorannya ke sepuluh tokoh tersebut dua diantaranya adalah Ketua TP PKK Kota Padangsidimpuan Ade Aan Rostiani Andar Amin, dan Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Hj Taty Ariani Tambunan, ucapnya.

Secara pribadi saya menilai kedua tokoh kartini tersebut sangat layak mendapatkan anugrah kartini award, mengingat kedua tokoh tersebut sangat pantas dan layak mendapatkan anugrah tersebut, jika dilihat dari sisi kepemimpinan dari dua tokoh itu.

Jika dilihat Ketua TP PKK Kota Padangsidimpuan Ade Aan Rostiani Andar Amin yang juga istri Walikota Padangsidimpuan yang telah menemani sang Walikota dalam kepengurusan menjadi pendamping dalam rumah tangga dalam segudang kesibukkan beliau juga mampu mengangkat martabat wanita yang tergabung dalam organisasi PKK untuk berwira usaha dalam pengembangan usaha di tingkat desa, keluraham, kecamatan dan hingga Kota Padangsidimpuan.

Sementara itu, jika saya melihat Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Hj Taty Ariani Tambunan, saya menilai beliaulah Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan yang pertama dari kalangan wanita, itu merupakan prestasi yang sangat luar biasa di Kota Padangsidimpua ada Ketua DPRD dijabat oleh wanita, jika kita lihat Walikota Surabaya Tri Rismaharini, di Kota Padangsidimpuan ada Hj Taty Ariani Tambunan sebagai Ketua DPRD Kota.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017