Batubara, 20/1 (Antarasumut) Pemuda adalah ujung tombak pembangunan indonesia termasuk pemuda yang ada di Batubara. Apa lagi bila diisi dengan pemuda yang berjiwa pancasila serta beretika.

"Saya yakin ini di miliki Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP),"kata Plt Skretaris Daerah Kabupaten Batubara Drs Darwis MSi saat memberi sambutan pada acara rapat kordinasi Satma PP Kab Batubara,  Jum'at (20/1), diaula kantor Dinas Kesehatan setempat.

Dia juga mengharapkan Satma Batubara yang diisi dengan satuan pelajar mahasiswanya menjadi mitra pemerintah dan pihak-pihak lain,  tetapi mencerminkan nilai-nilai Pancasila itu sendiri. Sehingga menjadi wadah pembelajaran organisasi memberi warna baru dengan sisi intelektualitasnya dan setia kawan, potensial serta beretika baik.

"Kita berharap wadah ini mampu menjadi garda terdepan jembatan untuk merubah wajah PP menjadi lebih dan mencerminkan semangat Pancasila,"harap Darwis.

Pengurus wilayah Sapma PP Sumut Muhammad Fahri mengaku bangga atas peran Satma PP kabuaten/kota yang menjunjung tinggi demokrasi demi melahirkan kader potensial. "Sapma PP bukan turis,maka harus tampil dalam aspek pemberdayaan masyarakat. Jauhi penyalahgunaan narkoba karena itu penyakit yang menghambat untuk dapat tampil dengan baik',  katanya.

Ketua Sapma PP Kabupaten Batubara terpilih Zamal Setiawan dalam sambutannya berjanji akan bekerja maksimal menciptakan Sapma PP yang cerdas dan kreatif serta tidak menjadikan organisasi yang terkotak-kotak, merangkul kepengurusan sebelumnya agar Sapma PP Batubara tetap saling bergandengan tangan.

Pewarta: Erwin

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017