Batubara, Sumut 20/4 (Antarasumut) - Bupati Batubara  H Ok Arya Zulkarnain meresmikan pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) di Desa Lalang Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batubara, Kamis.

Puskesmas ini dibangun sebagai pusat penanganan medis tingkat pertama bagi masyarakat, turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Medang Deras, Danramil, kapolsek dan seluruh kepala desa Kecamatan Medang Deras dan masyarakat. 


Hal ini dilakukan guna  memperlancar pelayanan kesehatan kepada warga khususnya di daerah desa Lalang dan Medang Deras.

dalam sambutannya Ok Arya, berharap dalam kesempatan ini saya mengucapkan kepada kepala dinas kesehatan dan jajaranya, kepala dan staf puskesmas lalang dengan penempatan gedung baru puskesmas yang menjadi kebanggaan masyarakat dikecamatan Medang Deras. 

Pembangunan kesehatan melalui program indonesia sehat dengan 3 pilar yaitu, paradigman sehat, penguatan pelayanan kesehatan dan jaminan kesehatan nasional (JKN)  melalui kartu indonesia sehat. 

Dengan keberada gedung baru ini puskesmas lalang ini sangat mendukung dan mempunyai kontribusi yang besar dalam mencapai tujuan pembangunan dibidang kesehatan. 

Sembari bupati memberikan kartu KIS sebanyak 12.681 jiwa masyarakat batubara, pada hari ini Bupati menyerahkan secara simbolis 97 orang perwakilan masyarakat.

Dalam kesempatan ini kepala dinas kesehatan Hj dr Dewi dalam arahanya,Peresmian Puskesmas lalang ini  merupakan program kerja Pemkab Batubara, pembentukan unit layanan kesehatan. Dimana akan ada perehapan di 2 Puskesmas pada tahun ini di puskesmas lima puluh dan pagurawan.

Pewarta: Erwin

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017