MEDAN (antarasumut)- Wakil Gubernur Sumatera Utara DR Hj Nurhajizah menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan Kompetisi Pidato Publik Lokal dan Nasional JCI. Hal itu disampaikannya pada saat membuka  Local & National JCI Public Speaking Competition di Focal Point Medan, Minggu (23/4). 

Hadir dalam kesempatan itu hadir Deputy National President Zulfikar Priyatna, National Vice President Rudi Parling Soman Sinurat, Local Presiden JCI Medan Irham Barsyah, para local board of director dan Member JCI Medan 

Dia berharap kegiatan tersebut mendorong tumbuhnya kretivitas para generasi muda dalam memaparkan fikiran, ide dan gagasannya secara lisan. Sehingga, diharapkan ke depannya para generasi muda Sumut dan Indonesia mampu bersaing di kancah internasional. 

“Atas nama Pemerintah Sumatera Utara kami menyambut baik atas dilaksanakannya kegiatan Lomba public speaking yang mempunyai manfaat ganda, selain untuk menumbuhkan sikaf kreatif, inofatif dan produktif generasi muda dalam meningkatkan potensi diri sekaligus untuk menanamkan budaya kompetisi dan memiliki semangat bersaing sehat dalam menjunjung tinggi sportifitas,” papar Nurhajizah. 

Dijelaskannya, melalui fikiran, ide dan gagasannya yang terkemas secara lisan diharapkan dapat menumbuhkembangkan jiwa, semangat membangun Indonesia khususnya Sumatera Utara. 

“Semoga momentum kegiatan ini dapat menghasilkan sumberdaya manusia Indonesia yang berdaya saing dan unggul. Karena daerah yang maju aadalah daerah yang memiliki SDM berkualitas,’ katanya. 

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017