Kotapinang, 14/2 (Antarasumut) - Bupati Labuhanbatu Selatan Wildan Aswan Tanjung membuka secara resmi musrenbang Kecamatan Kampung Rakyat di Aula Kantor camat.

Bupati dalam sambutannya berharap partisipasi aktif dari seluruh peserta musrenbang kecamatan dengan memberikan masukan terhadap jabaran arah dan kebijakan pembangunan yang akan dibahas dan dimusyawarahkan. 

“Sasaran yang ditetapkan sedapat mungkin secara riil mampu mengatasi permasalahan yang ada,” kata Bupati Wildan, Selasa.

Wildan berharap seluruh peserta musrenbang untuk memanfaatkan musrenbang sebagai proses perencanaan pembangunan yang menghasilkan kesepakatan antara pelaku pembangunan yang nantinya akan dilanjutkan pada forum SKPD dan Musrenbang Kabupaten.
 
Pada kesempatan itu bupati mengajak seluruh pimpinan perusahaan yang ada di Kecamatan Kampung Rakyat untuk meningkatkan kerjasama dan kepeduliannya. 


“Kerjasama pembangunan jalan di kluster 1, Alhamdulillah sudah hampir selesai. Saya berharap agar perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah kecamatan Kampung Rakyat dapat merealisasikan kerjasama pembangunan di kluster 2 yang berada di wilayah kecamatan Kampung Rakyat,” katanya.
 
Kepala Bappeda Ali Hotman Hasibuan dalam paparannya menjelaskan arah kebijakan pembangunan ketiga (2018) RPJMD Kabupaten Labuhanbatu meliputi peningkatan pelayanan publik yang bersentuhan kepada masyarakat di bidang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.


Kemudian pengembangan aspek kesejahteraan masyarakat, pemerataan pembangunan dan daya saing daerah serta menggambarkan daya saing daerah berdasarkan ketersediaan infrastruktur, kemampuan ekonomi daerah dan iklim investasi.


Hadir pada acara tersebut Anggota DPRD, Pimpinan SKPD, pimpinan perusahaan, Camat dan Unsur Pimpinan kecamatan Kampung Rakyat, Kepala Desa dan delegasi musrenbang se-Kecamatan Kampung Rakyat.
 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017