Tebing Tinggi,16/4(antarasumut)- Asnawi Mangkualam Sekertaris Komisi I DPRD Tebing Tinggi menyampaikan apresiasi kepada Poldasu dan Jajarannya yang berhasil dengan cepat mengungkap dan menangkap para  pelaku pembunuhan sadis Rianto(40)dan Keluarga Warga Mabar Kec.Medan Deli Sumut.

Asnawi Mangkualam, kepada Antara di kediamannya Minggu (16/4) mengatakan peristiwa yang menimpa keluarga korban Rianto ini, tidak saja mengejutkan warga Medan tetapi juga masyarakat Sumatera Utara umumnya,wajar saja perkembangannya senantiasa dipantau terus oleh masyarakat.

Pembunuhan satu keluarga termasuk anak-anak yang dilakukan Andi Lala bersama dua rekannya ini terbilang sangat sadis dan tidak berprikemanusiaan sudah selayaknya para pelaku mendapatkan hukuman yang seberat-beratnya, ujar Nawi.

Tokoh muda PPP ini menyebutkan setiap harinya dia terus mengikuti perkembangan dari hari kehari atas kasus ini melalui media cetak atau electronik, kita sangat prihatin terlebih lagi salah satu korbannya seorang bocah Kinara (5) sempat kritis dan menjalani perawatan di RS.Adam Malik.

Namun berkat sigap dan profesionalnya pihak Polisi dalam waktu tidak terlalu lama para pelaku berhasil di tangkap meskipun sempat melarikan diri, kita sangat menghargai segala upaya yang dilakukan pihak Poldasu bersama jajarannya.

Tentunya kita berharap kasus-kasus lainnya yang di Suamtera Utara dapat diungkap secara tuntas bersama dengan pelakunya,terlebih tindakan kriminal yang sampai menghilangkan nyawa orang lain, ujarnya.

Asnawi berharap kepada masyarakat tidak saja di Medan, tetapi umumnya didaerah Kabupaten/Kota kembali menggalakan Siskamling ditempat tinggalnya masing-masing, untuk menjaga keamanan bersama, dan rumah-rumah mewah dapat memasng CCTV, guna menjaga segala kemungkinan.  

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017