Samosir, 13/4 (Antarasumut) - Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Setjen Wantannas) melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Samosir, Kamis. 
     Bupati Samosir, Rapidin Simbolon menerima langsung kunjungan Setjen Wantannas di Ruang Rapat Kantor Bupati Samosir, yang juga dihadiri Dandim 0210 Tapanuli Utara, Wakapolres, Plt Sekda, Jabiat Sagala, Asisten I, II, Staf Ahli, SKPD dan tokoh masyarakat.
     Rombongan tim Setjen Wantannas itu dipimpin Marsma TNI Bayu Rooston, dan Kolonel Inf Suherian, Kolonel Inf M Affandi, serta Kolonel Kav Sugeng.
     Menurut Marsma TNI Bayu Rooston, kunjungan tim ke Kabupaten Samosir untuk mendapatkan informasi dan mengumpulkan data sebagai landasan perumusan kebijakan nasional terkait Badan Otorita Danau Toba (BODT).
     Bupati Samosir menyambut baik dan mengapresiasi program Setjen Wantannas yang dinilai merupakan langkah yang sangat baik, karena perlu evaluasi dari Presiden RI tentang langkah-langkah terobosan yang akan dilaksanakan di Danau Toba.
     Bupati juga menegaskan keantusiasan masyarakat Samosir dengan keberadaan BODT sehingga masyarakat memiliki harapan yang tinggi untuk maju dan berkembang.
      "Kami juga bermohon kepada tim Setjen Wantannas untuk pembangunan kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten Samosir guna memberantas peredaran narkotika di sini," kata Bupati.
     Di akhir acara Bupati Samosir bersama Dandim 0210 TU, Wakapolres dan tokoh masyarakat menyampaikan cenderamata berupa ulos dan stola kepada tim Setjen Wantannas dan pemberian plakat.

Pewarta: Antrel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017