Samosir, 1/4 (Antarasumut) - Sekolah Menengah Agama Katolik St Thomas Rasul Samosir (SMAK) yang berlokasi di Desa Simbolon Purba, Kecamatan Palipi mengadakan kompetisi lomba vokal solo, vokal group dan tortor tingkat SMP se-Kabupaten Samosir.
      Kompetisi seni itu bertema "Pelajar Kreatif Cinta Seni Dan Budaya", dengan subtema "Melalui Kegiatan Ini Siswa-Siswi Dapat Mengenal dan Mencintai Seni yang Berakar pada Budaya".
     Bupati Samosir, Rapidin Simbolon membuka secara kompetisi itu ditandai dengan pemukulan gong, Sabtu.
     Turut hadir Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga, Plt Sekda, Asisten, pimpinan SKPD, Kakanmenag, Pastor Vikaris, Camat Palipi, Kepala Desa dan tokoh masyarakat.
     Bupati Samosir mengapresiasi acara tersebut, apalagi Samosir kaya akan keindahan alamnya dan pariwisata serta budaya.
     Pemerintah Samosir kata Bupati, sangat mendorong untuk memelihara, menjaga, melestarikan dan mengembangkan budaya Samosir ke arah yang lebih baik lagi.
     Bupati Samosir berpesan kepada seluruh peserta agar melestarikan dan menjaga nilai-nilai Budaya Samosir, jangan sampai hilang, karena modernisasi.
     "Pengenalan akan budaya harus dimulai sejak dini dimulai dari Paud, SMP, SMA sehingga para penerus tidak lupa akan budaya," ujar Rapidin Simbolon.
     Pada kesempatan itu, Bupati dan Wakil Bupati Samosir menyerahkan beasiswa kepada siswa siswi berprestasi dari SMAK St Thomas Rasul Samosir.

Pewarta: Antrel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017