Samosir, 3/4 (Antarasumut) - Bupati Samosir, Rapidin Simbolon didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan, Barisan P Manullang, Kabag Humas, Rohani Bakara, Kabag Umum dan Perlengkapan, Vikbon Simbolon memonitoring pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMK Negeri Kecamatan Nainggolan, Senin.
     Hari pertama dengan mata ujian Pelaksanaan Bahasa Indonesia di SMK Negeri Kecamatan Nainggolan berjalan lancar dengan kehadiran siswa 100 persen, yaitu sebanyak 267 siswa. 
     Pelaksanaan ujian dilaksanakan secara bergelombang yang dibagi dalam tiga ruangan. Gelombang pertama 07.30-09.30 WIB, gelombang kedua 10.30-12.30 WIB dan gelombang ketiga 14.00-16.00 WIB.
     Bupati mengatakan, monitoring pelaksanaan ujian SMK ini merupakan tanggung jawab moral, walaupun SMA/SMK merupakan tanggung jawab Provinsi.
     "Sebagai Pemerintah Daerah tetap peduli kepada peserta ujian, karena mereka adalah masyarakat Samosir," kata Rapidin Simbolon. 
     Dalam kesempatan tersebut, Bupati Samosir memberikan semangat dan dukungan kepada seluruh peserta ujian. 
     Selain memonitoring ujian nasional berbasis komputer, Rapidin Simbolon bersama rombongan juga mengunjungi SMK Negeri Palipi yang sedang melaksanakan ujian nasional secara tertulis.
     Sebangyak 150 orang siswa SMK Negeri Palipi mengikuti ujian dengan tertib dan lancar dengan pengamanan dari pihak kepolisian.

Pewarta: Antrel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017